Senin, 12 Maret 2012

Kamus Besar Bahasa Indonesia (Online Version)

Kamus Besar Bahasa Indonesia
KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia mungkin bukan sesuatu yang aneh bagi baraya Sastra Jingga sekalian. Kamus yang tebalnya sesuai dengan namanya yaitu Kamus Besar ini merupakan kamus yang sangat lengkap yang berisi daftar kata-kata dalam bahasa Indonesia beserta makna, dan penggunaan kata-kata tersebut. Kata-kata yang terdaftar pun merupaka kata-kata yang sesuai dengan "Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)". Mungkin baraya sekalian sering kebingungan ketika berhadapan dengan satu kata yang sering kita dengar namun kita ragu bagaimana cara menulis kata tersebut dengan benar. Contohnya, kata ihwal dan ikhwal. Manakah yang menurut baraya benar? Jelas yang benar menurut KBBI dan EYD adalah ihwal. Jika baraya mencari kata ikhwal dalam KBBI pasti baraya tidak akan menemukannya. Inilah salah satu fungsi dari KBBI yaitu membantu kita mengkonfirmasi kebenaran dari penulisan suatu kata yang sesuai dengan EYD.

Di sini astrajingga mempunyai sebuah informasi untuk baraya semuanya. Baraya sangat membutuhkan KBBI ini? Jika ya, baraya tepat sekali membuka postingan astrajingga mengenai KBBI ini. Sekarang baraya tidak usah lagi berat-berat membawa KBBI yang besar itu, dan tidak perlu mahal-mahal membelinya. Dengan kemajuan teknologi informasi, kini KBBI tersedia melalui internet (online). Kamus Besar Bahasa Indonesia online version ini tidak memerlukan penginstallan software khusus, cukup dengan membuka website nya dan langsung kita bisa gunakan. Tentu hal ini sangat memudahkan dan menguntungkan kita bukan. Gratis tanpa sepeser pun uang keluar kita bisa mencari kata-kata yang terhubung dengan database yang diambil dari KBBI. Jika baraya ingin langsung menggunakannya melalui website nya silahkan buka Kamus Besar Bahasa Indonesia online version dengan klik di sini. Atau jika baraya ingin langsung menggunakannya di blog ini, astrajingga sudah menyisipkan widget nya di bawah ini. Semoga apa yang astrajingga informasikan di sini dapat bermanfaat bagi baraya sekalian. Mohon bantuan baraya semuanya untuk dapat menginformaskan hal ini kepada khalayak ramai. Selamat menggunakan KBBI online version ini.

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ari jelema kiwari mikir na kumaha ??!!

Ieu judul postingan teh moal kapanggih naon maksudna lamun teu dibaca nepi ka tamat. Matakna maca na nepi ka tamat nya. Saacan na kuring re...