Rabu, 08 Februari 2012

CERMIN TAK BERKACA *kagami no hansha •鏡の反射•*




Setiap orang butuh cermin,,
Cermin yg tdak trlihat oleh mata telanjang , tpi dengan terpejam,membayangkan dan berpikir secara sehat dgn logika dan hati yg dngin, kita bsa melihat cermin itu dan dri kita ada di dalam cermin itu . .

Apa yang dirasakan apa yg dipikirkan ttg diri kita sndiri mungkin saja berbeda dgn apa yg orang lain pikirkan,,dan 1 hal yg pling pnting itu mendengar apa yg org lain ktakan ttg kita,lalu kita cerna dalam otak,,ditransfer melalui aliran darah ke seluruh tubuh...lalu trakhir menuju hati,,

Jangan sampai kita mencerna semua.a lbih dlu di hati,,karena proses transfer ke sluruh tbuh akan kacau,,apalagi kalau otak menjadi tempat trakhir,,
Kalau itu terjadi,,kita tidak akan pernah menyadari kalau ternyata dari yang kita lakukan itu terdapat kesalahan,,tidak semua.a 100% sbuah kebaikan dan hal yg sempurna....
Akhir.a keegoisan yg muncul karena perasaan selalu bnar yg membuat diri kita jadi angkuh dan sombong.

Mungkin saja ada pihak yg merasa terintimidasi,,tersisihkan,,atau merasa tak dihargai ..
Apabila ini yg trjadi,,apa yg kita lakukan itu akan menjadi bumerang bgi kita...apa yg kita lakukan pda org lain akan berbalik pda kita sndiri.. Tak peduli sbesar apapun jasa kita trhadap org2,,tpi dlam proses.a ada dskriminasi thd org2 trntu,,efek itu akan datang pda dri kita pula..

Pepatah pun sudah sangat jelas brkata,,bagaimana kamu mau dihargai org lain jika kamu tdak menghargai org lain !
Kalau kita merasa tidak dihargai,,terintimidasi,,
Gunakan cermin itu . .
Pejamkan mata,,byangkan cermin itu di dpan kita,,

Lihat !!!
Itu diri kamu di masa lalu !
Apa yang ia lakukan ?
Seperti.a ia bahagia,
Ia bersenang - senang,
Ia disanjung2,
Ia berjasa besar,,
Org2 dskitar.a pun ikut tertawa brsma2,,
Oh tidak,,siapa itu ?
Hey,,mengapa ia menangis ?
Apa yg terjadi ,,

Coba lihat lagi apa yg dilakukan kamu dalam cermin itu sblum.a,,
Astaga,,trnyata smua krna prlakuan kamu,,dalam ksenanganmu,ada org yg kamu injak,,,demi kesenangan kamu,,cara apapun dtmpuh trmasuk mnjatuhkan org lain,,
Apa yang kamu pkirkan waktu itu ??
Hey. . Perlahan2 org2 yg tdi ikut trtawa ikut menjauhi mu,mreka ikut menangis brsama org yg kau sakiti , , knpa ini ? Ada apa ?
Tenang !

Cerna oleh kita,,bwa itu kedalam otak...lalu pkirkan,,introspeksi diri,sngkirkan perasaan selalu bnar,,wlaupun kita bnar,,kita hrus sadar manusia itu tempat.a lupa, dan ksalahan,,kita tdak sempurna,yg sempurna itu Dia yang menciptakan kita,,Allah SWT .
Setelah proses itu,,masukan pmikiran brlapang dada dan hasrat untuk saling menghargai ,memaafkan dan brpkir dewasa, juga hapus pmikiran kita yg sperti anak kecil yg selalu mempermasalahkan hal2 kecil,,perasaan sirik thd kelebihan org yg tdak kita pnyai,,dan sifat kita yg slalu lupa dan terlena ketika kita ada di atas !
Lalu transferkan semua itu kdalam aliran darah,,simpan di dalam hati,,jdikan itu suatu pmikiran dri hati nurani kita,,dgn bgitu hubungan kita dgn org2 akan baik2 saja,,tidak ada permusuhan,pelecehan,diskriminasi.

Ingat ! alur.a adalah otak --> aliran darah --> hati .

Bukan sebalik.a !
Kalian tau mengapa ?
Karena hati tdak mempunyai logika seperti otak . .
Jika alur pertama itu hati,,semua.a akan hancur,selain sakit yg kita rasakan,,kita tidak akan pernah menemukan jalan keluar dan tdak akan prnah brpkir jrnih,,krna emosi yg akan muncul. .

Dan mengapa hati di alur yg trakhir ?
Karena hati memiliki 1 kotak penyimpanan yang lbih abadi yg tdak dmliki otak,,otak hanya mampu menampung memori2 saja,,dan suatu saat kita bsa mlupkan.a dan akhir.a trhapus bgtu saja seperti CD / DVD - RW (namun otak lbih canggih)
Tetapi hati bsa menampung memori2 dan menjadikan.a suatu hal yg brkesan,,entah itu kesan yg membahagiakan ataupun menjengkelkan..tpi jika sudah trsimpan dalam hti,,susah untk kita mlupakan dan mnghapus.a seperti data2 yg ada dalam CD / DVD - ROM ,
Tubuh kita itu teknologi yg lbih canggih dri teknologi di sluruh dunia,,maka dri itu,,gunakan teknologi itu sesuai fungsi.a ,, insyaallah . . Semua akan berjalan dgn baik tanpa hambatan . . .

Namun jika stelah ini kita merasakan.a pda dri kita,lalu kita marah,kita makin benci,,murka,,emosi,,brarti kita telah memilih alur yg salah . . Dan itu tandany kita org yg bodoh,org yg lemah,org yg tdak prnah brpkir,dan kita trmasuk org2 yg kalah !

Hear what they say :

Look at me !
I am your friend
I am your brother
I am your sister
I am your love
So please don't hurt me,
Cause ,
You are my friend
You are my brother
You are my sister
You are my love
And
I won't hurt you too ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ari jelema kiwari mikir na kumaha ??!!

Ieu judul postingan teh moal kapanggih naon maksudna lamun teu dibaca nepi ka tamat. Matakna maca na nepi ka tamat nya. Saacan na kuring re...